Tahun 2021 ini Program Studi D3 Arsitektur Politeknik Negeri Samarinda berkomitmen dan telah memulai langkah-langkah yang diperlukan untuk upgrading (alih program) dari diploma menjadi Sarjana (S1) terapan bernama : Arsitektur Bangunan Gedung. Ditargetkan pada bulan November tahun 2021 ini seluruh instrumen yang diperlukan telah terupload di laman silemkerma Kementerian.

Perubahan menjadi S1 Terapan ini merupakan langkah dari kementerian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi, yang diusung oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi. http://silemkerma.kemdikbud.go.id/assets/panduan/panduan2021/Vokasi/PERSYARATAN_DAN_PROSEDUR_PENINGKATAN_PROGRAM_D3_SARJANA_TERAPAN.pdf

Dengan adanya program ini, maka mahasiswa yang mendaftar D3 pada tahun 2021 ini otomatis akan menjadi mahasiswa S1 pada tahun mendatang, 2022. Tujuan yang ingin dicapai oleh prodi adalah meningkatkan kompetensi lulusan. Dengan adanya pendidikan selama 4 tahun, disertai dengan program pendidikan yang lebih tepat sesuai kebutuhan industri dunia arsitektur di Kaltim pada khususnya. Adapun gelar yang akan disanding oleh lulusan nanti adalah Str.Ars. (Sarjana Terapan Arsitektur).

Spread the love