Desain Aula di Kantin Danau Polnes

Masterplan Danau Polnes 2022

Prodi Arsitektur Polnes mendesainkan masterplan baru untuk kawasan Danau Polnes. Master plan ini ditujukan untuk membuat kawasan lebih hidup dengan penambahan kapasitas tempat duduk dan tempat makan bagi mahasiswa.

Pada Desain ini dibuat area yang sangat luas berupa area panggung di atas air danau. Area ini dapat digunakan untuk makan bersama dan acara tertentu.

Mahasiswa Arsitektur Polnes raih Juara Favorit Lomba Sketsa Nasional UPI

Diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), lomba dibuka untuk umum se-Indonesia pada 15 februari hingga 13 maret 2020 lalu.

Pada pengumuman yang ditampilkan pada instagram arsitekturexpo, 11 April 2020 lalu, terpilih salah satu karya mahasiswa prodi Arsitektur Polnes menjadi Juara Favorit. Mahasiswa tersebut bernama Ismaul Husna, yang sedang menempuh semester 2 saat ini.

Karya yang dibuatnya adalah sketsa bangunan Big Mall Samarinda. Penasaran ingin lihat hasil sketsanya? berikut kami tampilkan… dan, Selamat, Ismaul Husna.

Satu lagi karya Arsitektur Polnes sedang dibangun…

Tampilan desain gedung Lab manajemen pemasaran Polnes

Politeknik Negeri Samarinda terus membangun, termasuk gedung gedung dan fasilitas perkuliahan. Untuk kesekian kalinya ini Program Studi Arsitektur Polnes memberikan kontribusi berupa desain bangunan untuk Laboratorium Manajemen Pemasaran.

Lahan yang awalnya berupa kantin yang tidak terawat dan telah dipindahkan oleh Polnes menjadi spot terpadu di area Danau kampus, kini telah dimulai pembangunannya. Dengan struktur rangka baja yang berkonsep tropis, Bangunan ini tentunya menarik perhatian. Karena, bangunan Polnes lainnya cenderung konvensional, beton bertulang, massive (dinding bata dan kaca jendela). Kini, hadirnya bangunan ini akan membuat kesan baru, yang lebih modern namun memperhatikan konsep iklim tropis. Ingin tahu apa saja konsep yang digunakan? scroll terus ke bawah berita ini, ya…

Nah, yuk kita lihat, apa saja sih konsepnya?

pertama, menggunakan atap miring sehingga air hujan segera jatuh ke tanah. Kedua, menggunakan bukaan yang sangat lebar. Ya, bangunan ini hanya berdinding setinggi 1 meter saja. selebihnya, angin bebas mengalir. Ketiga, lantainya paving. sehingga memudahkan penyerapan air ke tanah. Keempat, bukaan dinding tadi memudahkan sinar matahari masuk. Sehingga mengurangi penggunaan listrik. Masih banyak lagi konsep yang tidak bisa diceritakan di sini. Maju terus Arsitektur dan Kampus Polnes….

pembangunan Lab Manajemen Pemasaran